Kamis, 06 April 2017

medical history part 4 (diare)

sekitar 2012 kejadian lagi masuk rumah sakit. berawal dari liburan ke anyer bareng keluarga, pas mau pulang sorenya udah mulai buang buang air, besok pagi nya masih sok sok an berangkat kerja, eh tapi kok buang air gak berhenti ya padahal dah minum obat diare, kayanya udah lebih dari sepuluh kali hari ini, badan makin lemes, gak kuat telepon si ayah buat ke rspp, pas udah di ugd, kata dokter gue udah dehidrasi karena pas mau ambil darah, darah gue udah kental, itu karena dehidrasi dan asupan oksigen ke darah sedikit. jadilah gue harus rawat inap untuk speed recovery.

besok pagi ketemu dokter, ternyata dr. abdul haris lagi. sampe dokternya bilang ''kamu doyan banget ke rumah sakit mau ketemu saya ya" si dokter bisa aja deh. hehehehe.

Diare adalaha sebuah penyakit dimana feses berubah menjadi lembek atau cair yang keluar lebih dari 3 kali sehari. diare yang terlihat ringan justru bisa membahayakan jiwa bahkan dapat mengakibatkan kematian Saat tubuh kekurangan cairan, maka semua organ akan mengalami gangguan. Biasanya diare menyerang anak-anak. Penyebab diare antara lain adalah virus atau bakteri, kondisi cuaca yang tidak stabil, lingkungan yang tidak bersih. 

setelah tiga hari, observasi dokter menyatakan saya sembuh dan boleh pulang. tagihan rumah sakit rawat inap 3 hari dua malam sebesar 5 juta yang di tanggung asuransi. adapun kelebihan seperti harga kamar dan konsultasi dokter, di tanggung pasien.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar