Rabu, 30 Agustus 2017

medical history part 5 (dermatitis)

sekitar tahun 2013, kulit gue mulai bermasalah, dari jerawatan gede-gede dan berbekas, sama macam panu putih-putih bersisik, kadang merah juga kaya ruam dan gatal. akhirnya ke RSPP ketemu Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dr Tri Wilujeng Prihartini SpKK. untuk jerawat di kasih obat racikan, and itu ampuh banget jerawat dan bekas hilang tak berbekas.

untuk masalah kulit gue yang ada bercak-bercak putih dan kadang merah juga bersisik, dokter mengambil sample kulit gw, untuk diperiksa lebih lanjut di lab. setelah hasil lab keluar, diagnosa dokter gue mengidap penyakit radang kulit atau dermatitis, menurut dokter itu karena kulit gw sensitif jadi dia cepat alergi misalnya dengan udara dingin, seperti pada pengidap penyakit asma maka akan menyerang paru-paru sehingga menyebabkan sesak dan batuk, selain itu seerangannya bisa muncul dan hilang dengan sendirinya, begitu juga bercak-bercak putih kadang merah di kulit gw ini. selain pemberian obat, beberapa hal juga harus diperhatikan, misalnya jangan mandi dengan air panas, dan gunakanlah produk mandi atau perawatan tubuh untuk baik. misalnya sabun dan lotion.

biaya dokter spesialis di RSPP relatif mahal sekitar 275,000 per kunjungan konsul. belum termasuk obat dan pemeriksaan lab jika dibutuhkan. obat yang gw dapet itu obat racikan jadi tunggu nya agak lama. tapi meski mahal, lama, hasilnya kulit udah gak terlalu kering. tetep kalau udara terlalu panas or dingin or lembab ya biduran juga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar